Tips Memilih Keramik Untuk Rumah Minimalis Terbaru 2016

Desain rumah minimalis akan terlihat sempurna jika pemilihan warna cat yang tepat dapat diserasikan dengan furniture yang ada di dalamnya. Bukan hanya itu saja, pemilihan keramik rumah minimalis untuk lantai juga menjadi faktor penting untuk membuat rumah nampak lebih indah. Jadi semua komponen yang terdapat pada sebuah rumah harus terjadi kombinasi warna yang serasi antara warna cat dinding, pemilihan keramik, dan juga semua furniture yang terdapat di dalam rumah tersebut.

Dalam memilih keramik ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya: warna, ukuran, corak, dan juga bentuknya. Ada banyak sekali tips dalam memilih keramik yang tepat untuk rumah Anda, namun hal tersebut tidaklah menjadi sebuah aturan baku, karena Anda dapat mengkreasikan sendiri desain rumah sesuai keinginan.

Warna dan corak keramik sedikit banyak harus diselaraskan dengan warna cat dinding, karena jika tidak serasi maka akan nampak kontras yang aneh dan tidak sedap dipandang mata, hal ini tentu saja dapat mengganggu kenyamanan Anda saat tinggal di rumah. Kadang bagi yang kurang tahu juga akan mengalami kesalahan dalam pemilihan lantai baik untuk dalam ruangan, teras, dan kamar mandi. Padahal ketiganya memiliki fungsional yang berbeda-beda namun karena ketidaktahuaan maka menyebabkan tidak tepat dalam pengaplikasiannya.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

Jika ditengok dari fungsinya, warna dan corak keramik dapat dibagi menjadi 3 kategori yaitu: keramik polos, keramik corak embossed, dan keramik corak dekoratif. Ketiganya memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda. Jadi dibutuhkan kejelian kita dalam menentukan salah satu dari ketiga kategori tersebut, untuk nantinya akan diaplikasikan pada lantai di ruang yang semestinya.

keramik kamar mandi

keramik kamar mandi rumah minimalis

keramik kamar mandi dalam

Sebagai contoh keramik dengan corak embossed memiliki karakteristik tidak licin dan sedikit kasar, maka keramik dengan corak seperti ini sangat tepat jika diaplikasikan di kamar mandi. Permukaan keramik yang kasar dan tahan gores memang sengaja dibuat agar orang tidak mudah terpeleset meskipun dalam keadaan licin berair.

Tips Memilih Keramik Dapur

keramik ruang tamu terbaik

keramik ruang tamu terbaru

keramik ruang tamu

Sedangkan untuk lantai ruang tamu, kamar tidur, atau ruang keluarga sebaiknya memilih warna dan corak yanglembut agar rumah Anda terkesan bersih dan juga rapi. Untuk dapur sebaiknya memilih lantai dengan porselen khusus yang tahan api dan juga minyak. Keramik biasa yang tidak disetting khusus dapur akan mudah berubah warna seiring aktivitas di dapur yang Anda lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar