10 Trend Rumah Minimalis Ramah Lingkungan Go Green

Semakin kesini trend arsitektur rumah minimalis banyak mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Belakangan ada sebuah jenis hunian minimalis yang mengusung tema ramah lingkungan atau lebih sering disebut dengan green minimalis. Konsep ini banyak digunakan karena semakin banyak orang sadar tentang arti penting kondisi lingkungan sekitar kita. Lingkungan yang bersih dan sehat tentu saja akan membuat para penghuni di sekitarnya menjadi betah dan nyaman saat berada di dalam rumah. Selain itu harus seperti ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga udara menjadi bersih karena banyak tanaman yang tumbuh di sekitar kita.

Salah satu alasan mengapa rumah bergaya minimalis diminati banyak orang baik yang sedang mencari rumah ataupun yang hendak membangun rumah adalah ketersediaan lahan yang semakin lama semakin susah dan juga untuk menghemat biaya dalam pembangunannya nanti. Sedangkan green minimalis sendiri belakangan menjadi sangat populer karena kita dapat memanfaatkan lahan atau taman yang sempit untuk dimaksimalkan dengan ditanami berbagai jenis tanaman. Dengan kondisi lingkungan yang hijau dan asri tentu saja akan membuat udara sekitar menjadi sejuk dan juga pemandangan menjadi indah.

Contoh Rumah Green Minimalis

rumah minimalis ramah lingkungan

rumah minimalis green

taman rumah minimalis

green minimalis

Konsep green minimalis juga memaksimalkan penempatan jendela, pintu, dan skylight yang bertujuan agar cahaya dapat masuk ke dalam rumah dan lebih hemat energi karena dapat meminimalisir penggunaan lampu di siang hari. Selain itu konsep green minimalis juga kebanyakan tidak menggunakan pendingin ruangan karena keadaan lingkungan sekitar yang asik dan sejuknya sehingga penggunaan AC tidak diperlukan lagi. Prinsip utama dari rumah minimalis ramah lingkungan adalah menyediakan 30 persen lahan sebagai area terbuka hijau. Ciri lain dari green minimalis yaitu menyediakan ruang khusus untuk peresapan air.

0 komentar:

Posting Komentar