Model Rumah Minimalis Modern Kontemporer

Semakin banyak jenis rumah minimalis seiring dengan perkembangan model hunian yang menyesuaikan karakteristik wilayah, ketersediaan lahan, dan keinginan sang pemilik rumah. Salah satu model rumah yang menjadi trending belakangan ini adalah jenis rumah modern kontemporer. 

Rumah modern kontemporer dikonsep dengan permainan warna, garis, dan bidang boks sederhana. Permainan warna dan bentuk pada rumah ini menggunakan permainan tempel-menempel boks ruangan dalam rumah. Massa bangunannya sederhana dengan perpaduan atap setengah pelana dan dak berbentuk tiga massa kubus. Fasad depan rumah didesain dengan dinding plesteran estetis warna gelap dan trame boks jalusi sebagai secondary skin ruangan.

Desain Rumah Minimalis Kontemporer

rumah minimalis kontemporer

Penggunaan jalusi pada frame box fasad depan bangunan merupakan penangkap angin masuk ke dalam rumah sehingga penghawaan dapat berialan lancar. Akibatnya, rumah men-jadi sejuk dan kenyamanan termal penghuni rumah dapat tercapai. Ruang luar berupa taman belakang, taman depan, dan carport.Berikut adalah denah rumahnya:
denah rumah minimalis kontemporer

Carport menggunakan material rabatan berpola dengan batu kerikil dan rumput di tengahnya sebagat elemen penyerap air ke dalam tanah. Taman depan yang kecil dilindungi oleh pagar rendah se-bagat pembatas lahan dan reservoir air. Taman belakang berupa taman olah yang dapat memperindah dan menyejukkan bangunan rumah. Taman belakang ini pun dapat digunakan untuk pengem-bangan rumah di kemudian hari.

Semoga dengan contoh model di atas Anda dapat memperoleh inspirasi tentang bagaimana mendekor atau mendesain rumah sesuai dengan ciri khas masing-masing. Tentu saja Anda tidak ingin memiliki hunian yang mirip atau bahkan sama persis dengan yang sudah ada. Pastinya kita ingin memiliki sebuah rumah yang beda dari yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar