10 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Terbaik 2016

Dalam membangun sebuah rumah dengan desain minimalis, semua aspek harus diperhatikan agar konsep minimalis benar-benar melekat dalam hunian Anda. Ruang tamu juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan, disinilah para tamu akan ditempatkan jadi pastikan ruang tamu Anda sudah tertata dengan baik demi kenyamanan tamu yang berkunjung. Orang dapat menilai karakter pemilik rumah dari desain ruang tamunya. Maka dari itu pastikan ruang tamu Anda benar-benar didesain dan memiliki konsep yang matang sehingga dapat membuat penilaian tamu juga menjadi baik.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ukuran ruangan yang tersedia. Jika ruang tamu Anda memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, sebaiknya memilih meja dan kursi tamu yang simple dan tidak banyak makan ruang. Selain itu jangan terlalu banyak meletakkan pernak-pernik atau furniture yang berlebihan. Cukup pajang beberapa hiasan saja sehingga ruang tamu tidak terkesan sempit. Tips lainnya adalah menggunakan efek cermin, dengan adanya cermin atau kaca dapat menimbulkan kesan ruangan yang luas.

Ruang Tamu Minimalis

ruang tamu minimalis

konsep ruang tamu minimalis

desain ruang tamu minimalis

Kedua adalah pemilihan warna yang kalem misalnya krem, abu-abu, putih, coklat muda, dll. Memilih warna yang tidak terlalu mencolok dapat menghidupkan kesan lapang dan luas pada ruang tamu yang sempit.

ruang tamu minimalis warna coklat

warna cat ruang tamu minimalis

Pemilihan tempat duduk juga berpengaruh besar dalam sebuah ruang tamu minimalis, pilihlah warna kursi ataupun sofa dengan warna krem atau abu-abu. Pemilihan warna ini juga penting karena agar sesuai dengan warna cat untuk ruang tamu. Hindari sofa berwarna putih, meskipun akan membuat ruangan nampak bersih sofa berwarna bersih mudah kotor terlebih jika tamu Anda membawa anak kecil.

Jika Anda bingung dengan hiasan apa yang harus diletakkan di ruang tamu, tanaman hias bisa dijadikan pilihan utama. Selain memiliki view yang bagus, tanaman juga dapat membantu menyegarkan ruangan.

tanaman hias ruang tamu minimalis
desain ruang tamu minimalis 2016


Demikian sedikit tips desain ruang tamu untuk rumah minimalis semoga dapat menambah referensi dan inspirasi bagi Anda yang masih bingung menentukan konsep ruang tamu idaman.

0 komentar:

Posting Komentar