Rumah Taman Minimalis Sejuk dan Nyaman

Belakangan konsep green living rumah minimalis menjadi populer karena semakin banyak orang yang perduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan lingkungan hidup yang hijau dan sejukk tentu saja akan menambah kenyamanan saat ditinggali dan juga baik bagi kesehatan. Konsep rumah taman ini menanggapi isu green living dan global warming. Hal itu disebabkan oleh faktor sedikitnya unsur vegetasi dan lansekap yang diterapkan pada rumah-rumah yang ada saat ini. Rumah taman kali ini mengusahakan semua ruang yang ada di dalam rumah saling terhubung satu dengan lainnya serta memiliki akses view dan udara. Dengan pengolahan taman atau lansekap maka kesejukan dan kenyamanan di dalam rumah ini menjadi optimal.

Fasad depan rumah terdiri dari per-paduan gerbang kecil berwarna dan berbentuk unik dengan ruangan yang tinggi menjulang. Kondisi ruang yang tinggi tersebut seakan-akan seperti loteng yang menyambut udara sekitar dan cahaya matahari secara maksimal untuk difasilitasi masuk ke dalam ruangan. Konsep ruang dalam juga lunak (soft mengutamakan elemen space). Elemen tersebut berupa lansekap taman kecil yang memiliki karakter taman instan kering sehingga tidak merepotkan dan tidak terlalu memerlukan perawatan berat.

Model Rumah Taman Green Living

Lansekap taman ini juga berposisi menambah jumlah bukaan dalam ruang yang mengalirkan udara dan kantong cahaya matahari secara optimal sehingga menambah nilai estetis, sejuk, dan nyaman bagi penghuni rumah. Di bagian depan rumah terdapat ruang kecil berupa meja berkumpul bagi penghuni rumah di samping taman. Ruang luar berupa taman belakang, taman depan, taman tengah ruang, dan carport. Sebagian carport menggunakan material rabat beton bermotif, tetapi dapat juga diganti dengan grassblock yang baik untuk penyerapan air. Taman yang disediakan di belakang rumah untuk mengoptimalkan penghawaan dalam rumah. 
denah rumah taman minimalis

Contoh rumah taman minimalis di atas hanya sebagai contoh untuk ukuran lahan 9x15 meter. Jika Anda hanya memiliki lahan yang sedikit lebih sempit, maka bisa disiasati dengan memangkas lebar ruangan tertentu sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun sebaliknya jika lahan yang tersedia lebih luas maka Anda bisa berkreasi dengan menambah rungan untuk rumah taman minimalis sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar