10 Gambar dan Tips Memilih Sofa untuk Rumah Minimalis

Kursi sofa merupakan salah satu elemen penting yang keberadaannya bisa dibilang wajib dalam sebuah hunian minimalis. Manfaat utama sofa adalah untuk memberikan kenyamanan kepada tamu yang sedang berkunjung ke rumah Anda, selain itu sofa juga dapat digunakan untuk tempat bersantai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sekedar mengobrol atau menonton televisi.

Apabila Anda memiliki hunian yang berukuran mungil, pemilihan dan penempatan sofa sangat penting untuk diperhatikan. Berikut adalah cara memilih sofa untuk rumah minimalis:

 Sofa untuk Rumah Minimalis

 Sofa Rumah Minimalis

Sofa Minimalis










Pilihlah desain yang sesuai dengan keadaan atau kondisi interior ruangan. Jika rumah Anda bergaya minimalis, tentu saja sofa yang Anda pilih merupakan sofa dengan desain minimalis pula. Dengan demikian akan membuat ruang tamu yan gsebenarnya kecil akan nampak luas.

Khusus untuk ruang tamu, pilihlah sofa dengan berbentuk persegi empat, dan susun berbentuk huruf “L”sehingga terkesan tidak sumpek. Tips selanjutnya adalah memilih sofa dengan pelapis luar yang terbuat kain yang polos berwarna kalem, hindari sofa yang memiliki banyak motif karena akan menghilangkan konsep minimalis.

Sementara itu, untuk sofa di ruang keluarga pilihlah yang memiliki desain lebih santai. Faktor kenyamanan menjadi kunci utama sehingga pengguna dapat memilih posisi sesuai dengan keinginannya. Berbeda dengan ruang tamu, sofa yang dipilih untuk ruang keluarga sebaiknya berlapis kain berwarna-warni, tujuannya adalah supaya menimbulkan suasana akrab dan hangat antar keluarga.

Untuk sentuhan terakhirnya, Anda dapat menambahkan bantal berwarna cerah yang disusun berjajar. Manfaat utama bantal adalah untuk menambah kenyamana ketika duduk, selain juga pemilihan warna bantal yang kontras membuat ruangan terasa makin dinamis.

0 komentar:

Posting Komentar