Kiat Merancang Kamar Mandi Minimalis Terbaru 2016

Kamar mandi dengan konsep minimalis belakangan menjadi populer, bukan hanya rumah dengan desain minimalis yang menerapkan konsep ini melainkan rumah dengan konsep lain juga ikut mengaplikasikan desain kamar mandi minimalis. Salah satu alasan mengapa kamar mandi minimalis banyak dipilih karena selain dengan styles dan elegan juga lebih hemat dari segi biaya yang harus dikeluarkan. Namun ada beberapa hal yang yang perlu anda catat sebelum merancang sebuah kamar mandi minimalis untuk rumah anda, berikut ini adalah kiat-kiatnya.

1. Perabotan
Karena konsepnya minimalis itu artinya pemilihan perabotan untuk kamar mandi dibuat sesimpel mungkin  sehingga tidak makan banyak tempat dan kesan minimalis tetap terjaga. Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari menggunakan perabotan perabotan berukuran besar karena akan membuat kamar mandi terkesan sumpek.

2. Pemilihan Lemari
Usahakan untuk menggunakan jenis lemari yang mengembang bukan lemari yang memiliki kebijakan sampai ke lantai. Hal ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak ruang kosong untuk dimanfaatkan untuk perabotan lain. Ruang ruang kosong tersebut nantinya bisa digunakan untuk tempat pajangan seperti tanaman hias. Tambahkan beberapa teman karena dengan adanya cermin akan membuat ruangan tampak lebih luas.

3. Keramik
Pilihlah ukuran keramik yang memiliki ukuran yang lebar, misalnya ukuran 50 sampai 60 cm. Dengan ukuran kelamin yang besar maka akan membuat puasa terasa lebih luas. Agar nampak semakin luas, ada triknya yaitu memasang ubin atau keramik secara diagonal, dengan demikian kamar mandi minimalis anda akan semakin terasa luas.

4. Warna Cat Dinding
Yang tidak kalah penting adalah pemilihan warna cat untuk dinding kamar mandi. Hindarilah warna warna gelap seperti hitam coklat dan sejenisnya, dan bila warna warna yang cerah dan sekarang sebagai gantinya. Cukup gunakan satu warna utama saja, karena apabila terlalu banyak variasi warna akan membuat kamar mandi terasa lebih sempit.

Contoh Kamar Mandi Minimalis

kamar mandi minimalis modern

desain kamar mandi minimalis

interior kamar mandi minimalis

kamar mandi minimalis

Semoga beberapa kiat dan contoh di atas dapat menginspirasi anda dalam membuat sebuah kamar mandi minimalis sesuai dengan keinginan.

0 komentar:

Posting Komentar