Tips Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai di Tahun 2017

Seiring dengan perkembangannya yang cukup pesat, dewasa ini telah bermunculan berbagai model dan jenis rumah minimalis yang beraneka ragam. Saat ini rumah bukan hanya sebagai tempat bernaung dari terik matahari dan hujan, namun sudah menjadi bagian ekspresi diri dari sang penghuni. Itulah mengapa saat ini banyak dikembangkan berbagai hunian yang sangat bervariatif baik dari desain interior maupun eksterior.

tips rumah minimalis

Bagi Anda yang saat ini sudah memiliki hunian dengan konsep minimalis, berikut ini kami sajikan beberapa tips menarik yang perlu diperhatikan sebelum membangun hunian yang bersih, asri, dan nyaman dengan konsep minimalis 2 lantai, silahkan disimak selangkapnya. Hal pertama yang perlu diperhatikan tentunya adalah luas lahan yang hendak di bangun, luas lahan erat kaitannya dengan ruangan apa saja yang akan dibuat seperti ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, jumlah kamar tidur, ruang keluarga, dll.

Tentukan jumlah ruangan dan sesuaikan dengan ketersediaan lahan. Pilih desain dan ukuran ruangan sesuai dengan kebutuhan, jika Anda bingung di blog ini juga sudah kami sediakan beberapa desain rumah terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.

Karena rumah yang akan dibangun terdiri dari 2 lantai, mana tentukan ruangan apa saja yang akan diletakkan di lantai satu dan lantai 2. Pastikan pembagian diperhatikan secara matang-matang. Sebagai contoh di lantai 1 terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur. Sedangkan lantai dua terdiri dari kamar tidur dan ruang kerja.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru



















Untuk pemilihan cat usahakan tidak memilih warna yang mencolok karena rumah yang minimalis identik dengan warna yang kalem seperti abu-abu, krem, coklat, dan hitam. Hindari dekorasi yang berlebihan karena akan menghilangkan kesan minimalis yang elegan dan modern. Jika Anda masih bingung dalam menemtukan konsep dan tema rumah Anda, silahkan baca beberapa desain rumah minimalis 2 lantai.

0 komentar:

Posting Komentar